“kapan nikah?”

Heihooo….

Kali ini gw akan menceritakan pengalaman aneh gw bersama seorang tante slama kurang lebih 1 bulan ini..

Well, gw baru sadar dengan umur yang baru ngijek 21 aja, cw udah banyak dapet pertanyaan,

”kapan nikah?”

Waduh itu pertanyaan yang sulit dijawab.. trutama krn gw sendiri sampe skarang blm berniat pacaran lagi.. ini bisa disebut post dramatic syndrome kyanya..

Nah, masalahnya ibu2 itu ga hanya nanya ke gw, tapi nanya ke orgtua gw juga.. karena nyokap sama bokap gw suka bcanda mulu klo ditanya gituan, pasti dijawab..

”ah.. anak saya sih pacar aja ga punya..hahahahaha”

Dan nampaknya bagi kebanyakan omom dan tante2, itu brarti kans untuk menjodohkan anak.. omaigaaatt..

Berikut merupakan salah satunya:

Kira2 2 bulan lalu gw ktemu teman sejawat bokap gw bareng istrinya.. dan sperti telah gw sampaikan di atas, pertanyaan ttg pernikahan diajukan ke bokap gw dan mereka mendapat jawaban sama..

Sbulan kmudian, si tante nelpon nyokap gw, nanya hp bokap dan basa basi nanya gw..

”gimana bu,, si mba skarang umurnya barapa? Gimana kuliahnya? Udah punya pacar?”

Duh,plis2 itu pertanyaanya kok udah kya mau audisi calon mantu.. nah, si mama juga sama aja bcandanya.. dan dengan santai ngasi nomer hp bokap..

Eh..taunya… giliran bapaknya yang nelpon bokap gw, nanya2 ttg gw.. dan ternyata mereka udah di depan rumah gw mau memperkenalkan anak mereka.. JREEEEEENNNGGG… siyok lah gw..

Bruntung bokap sama nyokap gw sama kompaknya karena kasian ama gw yang syok berat.. bokap tiba2 pura2 sinyal hp lagi jelek jadi ga denger apa2, nyokap bilang gw lagi kuliah.. **fyi: itu weekend lho..hahaha**

Nah,, pasca kjadian itu,, orgtuanya nelponin orgtua gw mulu.. sampe2..pas kmrn gw di kondangan, ktemu mereka.. kali ini KOMPLIT sama anaknya..

Reka ulang:

Gw lagi makan smentara nyokap lagi ngantri makanan.. tiba2 ada bapak2 nyalamin gw dari blakang.. **tampang gw kyanya merengut sampe tu orang memperkenalkan diri tapi gayanya kya kenalan ama atasan..aneh..**

Trus disusul ama si tante..**sampe disini gw masih blm sadar siapa yang gw hadapi..**

Tiba2 si tante nyerocos ngenalin anaknya..

”iya ini anak tante, kenalin.. *****… dia udah kerja di bank, kelahiran 83..”

[yang tanda **** itu sbnrnya gw brarti ga denger namanya..hehe]

si tante terus nyerocos di depan gw ama nyokap ttg anaknya dan tentang pendidikan gw.. **kata nyokap gw, ”wah kyanya makanan mama jadi berkuah nih..hahaha”..*– sumpah ini komen yang kocak..

gw langsung pura2 nyari kaka gw.. sjujurnya gw kasian bgt liat tampang anaknya.. dia tipe orang yang kalem, tapi dengan emak yang bawel DAN SANGAT BERNAFSU menjodohkan dia… well, mas.. i know how u feel.. sabar ya nak..hehe

Fyi: si anak kliatan bgt malu ama tingkah ibunya..jadi dia juga anteng ama makanannya smnetara gw udah kabur ntah kmana..hehe.. dan mnurut gw ga perlu juga ibunya repot2 jodohin anaknya..anaknya udah lumayan ganteng gitu kok..

Eh.. pas malmenya kan ada undangan lagi.. dan si tante lagi2 bawa anaknya.. trus tebak doooong.. pas ktemu bokap nyokap gw, langsung ditanya..

”lho..kok mba nya ga ikut lagi??” smentara si anak lagi2 kliatan malu bgt ama tingkah ibunya

**duh..freak abis.. takut bgt..haha**

Dan stelah itu,, si tante nelponin nyokap gw sampe skitar 11x.. karena hp nyokap ktinggalan di rumah..hahaha..

Stelah gw tanya ke nyokap gw, ternyata si tante tuh pgnnya punya mantu dari kluarga yang emang sudah mereka kenal.. duuuuh..tapi tetep knapa tante harus sebawel itu siiih???

[saras as thelovereporter]

Advertisements

May 13, 2009. Uncategorized.

9 Comments

  1. calonmantumamanyasaras replied:

    tungguin telpon dari nyokap gua…

    tungguin aja :p

    • thelovereporter replied:

      mau ngapain nyokap lo nelpon gw?
      nagih utang?
      hehe

  2. auLL replied:

    Nah lo… Wahahahahaha,… congrat’s San, gua tunggu undangannya aja deh :p

    • thelovereporter replied:

      sipsip..tapi kyanya harus dicarin calon suami dlu..haha

  3. Utok replied:

    maanstap gaaaan..

    • thelovereporter replied:

      iya..manstap anehnya to..huhu

  4. bizm replied:

    hebat… *plok plok plok

    • thelovereporter replied:

      iya, yang hebat si tantenya… tapi bruntung sudah tidak ada lagi telponnya..hehe

  5. iwilkriwil replied:

    Berarti menurut si Tante tsb…km tuh tipe calon istri idaman…wkkwkwkwkwkwkw
    terobsesi sampe segitunya,….jadi ngaca umur udah tua gini belum mikir mo nikah kapan…haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback URI

%d bloggers like this: